Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Makeup Barbie

Seperti apakah makeup barbie itu?

Makeup Barbie mesti identik dengan:
- kulit diputihin (kadang jadi abu-abu)
- cut crease dan softlense
- eyeliner putih/silver bawah mata
- blush panas dingin warna pink
- lipstik ombre (gak selalu)

Barbie milenial memang identik dengan pink sih. Tapi, apakah makeup Barbie versi manusia memang seperti itu? Kok rasa-rasanya lebih terlihat seperti korean makeup look apa igari blush, bahkan makeup opera cina 🤣.

Mari kita lihat boneka Barbie jaman now, coba bandingkan dengan campaign dari Barbie Loves MAC Collection 2007. Terlihat jelas kan seperti apa seharusnya makeup barbie kalau diaplikasilan ke manusia 😂.

Btw, hasil makeup colab bronze skin & blue festival versi aku ternyata juga mirip dgn makeup barbie, tp versi 1964 Swirl Ponytail Barbie. Dengan fitur utama: eyeshadow biru, heavy eyeliner, tanned skin, coral lips, peach blush. Gk sengaja juga sih, referensi awalnya bukan Barbie padahal.

In this case, aku gk merasa paling benar. Ini sekedar opini dari aku yg pernah lihat boneka barbie asli dan ketika ngebandingin dgn trend yg berlaku sekarang kok rasanya halu banget 😅.

Makeup yg katanya makeup barbie itu lebih aman disebut Doll's Eyes Makeup Look atau makeup mata boneka. Tapi ribet, lebih gampang disebut makeup barbie.

Kata "barbie" lebih menjual juga, karena boneka cantik identik dgn barbie. Tapi bagi mereka yg kenal barbie, makeup seperti ini rasanya "outter space" banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)