Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Apa Itu Share in Jar?

Apa itu? Ada yg masih belum tau? Mari kita bahas lagi.

Dalam Bahasa Ingrris:
Share = dibagi
In = dalam
Jar = wadah kecil / pot
Jadi, share in jar artinya pengemasan ulang produk yg dibagi ke wadah kecil. Jelas bahwa produk dikemas berbeda dari kemasan asli produk saat dibeli di toko.

Kemasan share in jar biasanya berupa jar kecil atau disebut juga pot. Ukuran kemasan tergantung banyaknya produk yg dikemas ulang, bisa pot 5gr, 10gr, atau 20gr. Selain jar, bisa juga berupa botol, tube, atau bahkan kemasan asli produk tp dengan isi yg sedikit. Biasanya menyesuaikan dengan bentuk produk, semisal produk cair akan dikemas menggunakan botol kaca mini dengan pipet (terutama produk skincare berupa serum).

Kenapa mesti beli kemasan share in jar?
Beberapa alasannya:
- Harga lebih murah dibandingkan beli ukuran penuh. Murah dalam hal ini karena ukuran produk yg dijual lebih sedikit.
- Lebih hemat jika ditujukan utk mencoba formula produk. Terutama skincare, kadang kita takut gk cocok dan boros jika mesti beli ukuran penuh tp berujung tidak dipakai, maka bisa beli kemasan share in jar dulu untuk coba-coba.
- Kemasan praktis yg travel friendly. Mengingat ukurannya yg kecil, maka jelas lebih mudah utk dibawa dalam perjalanan.

Tetapi share in jar juga memiki kelemahan. Produk yg sudah keluar dr wadahnya seperti foundation dan skincare, akan mudah berubah formulanya. Terutama foundation, biasanya akan cepat teroksidasi dan akhirnya warnamya akan berubah. Itulah mengapq kemasan share in jar bukan dalam ukuran yg besar. Sangat disarankan utk segera menghabiskan produk share in jar sebelum produk teroksidasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)