Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Boikot Produk LGBT? Lakukanlah Secara Totalitas

Wah, sebentar lagi kita akan menyambut Pride Month. Akan ada banyak produk kosmetik yang bernuansa pelangi, baik kemasannya maupun warna isi produknya.


Baiklah tidak banyak yg ingin saya sampaikan terkait topik ini. Istilah yang dipakai disini adalah LGBTI yg merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender dan Intersex. Jadi tidak hanya orientasi seksual yang menjadi pusat perhatian disini, tetapi juga identitas seksual. Kita mulai dari status quo yg simple-simple dulu yaa.

1. Sebuah brand mendukung LGBTI bisa dalam beberapa cara. Paling sederhana adalah dengan  memberi hak yg sama bagi LGBTI untuk bekerja dalam perusahaan mereka tanpa mendapat diskriminasi. Yeah, you know, setiap manusia perlu uang dan pekerjaan. Anda pikir waria itu cuman boleh jadi pengamen di lampu merah? Kalau mereka memiliki kualifikasi di sektor industri, kenapa tidak diberikan haknya utk bekerja layaknya manusia yg lainnya? Sebenernya gak cuman terhadap karyawannya, tp juga berlaku pada bagaimana brand bersikap kepada customer. Lebih lengkapnya bisa dipelajari di Standar PBB untuk Penyelenggaraan Bisnis.


2. Bentuk dukungan lainnya bisa berupa donasi profit ke yayasan yg membantu komunitas LGBTI dalam berbagai aspek seperti pendidikan, kemanusiaan, kesehatan dan kesejahteraan.

3. Atau bahkan, dukungan ini bisa juga dilakukan dengan sekedar membuat statement dukungan kepada komunitas LGBTI dan membuat produk limited edition bernuansa pride.

Oke, sudah paham yaa bentuk-bentuk support beauty company kepada komunitas LGBTI.
Kemudian jika kalian ingin memboikot brand yang mendukug LGBTI (karena mungkin bertentangan dengan paham yang kamu pahami), pesan aku sih "TOLONG DILAKUKAN SECARA TOTALITAS, JANGAN SEBAGIAN BRAND SAJA".

Banyak lhoo beauty company besar yg mendukung LGBTI. Company besar tentu mempunyai banyak anak perusahaan yg mungkin kamu belum tau. And, here it is, beauty company yang mendukung komunitas LGBT


1. LVMH Group.
Beberapa brand besar yg bernaung dibawah perusahaan ini adalah Make Up For Ever, Benefit, Sephora, Dior, Marcs Jacob, Benefit, Kat Von D, Bite, dan Fresh. Btw, LVMH itu singkatan dari Moët Hennessy – Louis Vuitton SE, kalau kalian anti LGBT, aku menerima lho hibahan produk-produk high end ini 😘

2. Estee Lauder Company.
Beberapa brand membernya adalah MAC, Becca, Bobbi Brown, Clinique, Tom Ford, Too Faced, Smashbox, dll. Kalau ELC ini sih suka banget membeli company-company kecil, so sampai hari ini ada banyak banget beauty brand dibawah naungan Estee Lauder Company. Bahkan itu Deciem (parent company The Ordinary, sang skincare sejuta umat) juga udah dibeli oleh ELC.

3. L'Oréal Group.
Beberapa brand dibawah naungan L'Oréal Group adalah Maybelline, Lancome, Garnier, NYX, YSL, Shu Uemura, It Cosmetics, Giorgio Armani, dan Urban Decay. Hayoloh brand sejuta umat seperti Maybelline dan Garnier itu juga mendukung LGBT ternyata.

4. Shiseido Company.
Beberapa brand yg tergabung dalam Shiseido Company adalah NARS, Bare Minerals, Laura Mercier, Clé de Peau Beauté, Serge Lutens, Dolce&Gabbana Beauty. Duh, para brand high end berjejer di list company yg mendukung LGBT.

5. Kosé Company.
Beberapa brand ternama dibawah naungan Kosé Company adalah Tarte, Anna Sui, Jill Stuart, Sekkisei, dan Cosme Decorté. Sebenernya banyak banget sih brand anak dari Kosé ini, mulai dari produk High Prestige sampai yang level drugstore ada semua. Bisa dicek di websitenya aja biar lebih jelas.

6. Coty Inc.
Ada sekitar 70 brand yg bernaung dibawah Coty Inc, beberapa beauty brand diantaranya ada Max Factor, Covergirl, Bourjois, dan Kylie Cosmetics. Banyak brand High Fashion yg bernaung dibawah Coty Inc. diantaranya ada Alexander McQueen, Balenciaga, Calvin Klein, dan Gucci. Tak berkata-kata lagi akuh 🙃

Brand besar lainnya yang juga mendukung LGBTQ diantaranya:
Morphe Cosmetics, Jeffree Star Cosmetics, The Body Shop, Wet n Wild, Glow Recipe, Beautyblender, Mehron, Revolution Beauty, Kiehl's, dan masih banyak brand lainnya (tapi belum tentu masuk Indonesia). Brand lainnya bisa dibaca di link yg dilampirkan dibawah.

Nah sekarang sudah tau kan, beauty brand apa saja yg mendukung LGBT. Jika sekiranya ini bertentangan dengan paham yg kalian anut dan  tidak ingin menggunakan produk-produknya lagi, boleh lho barang-barang itu dihibahkan saja. Aku menerima tas-tas Balenciaga ituh dan foundation Make Up For Ever yg masih setengah botol ituh. Silahkan kirim ke alamat akuh 😉

Ini baru dalam beauty industry yaa, kalau dalam bidang science & technology akan lebih banyak lagi. Ponsel genggam yg sedang kamu pegang, bahkan platform sosial media yg sedang kamu buka ini, atau mungkin baju yg sedang kamu pakai, bisa aja mereka juga mendukung LGBT. Cek link dibawah ini.

Lalu, brand apa saja yang belum mendukung LGBT?
Beberapa diantaranya Revlon, Amore Pasific (kayaknya brand Korea belum ada yg membuat campaign dukungan terhadap LGBTI), dan brand berlabel halal (mungkin kalau ada karyawannya yg homo akan langsung dipecat begitu aja 😬).

Sekian tulisan ini dibuat, sekali lagi aku berpesan "TOLONG LAKUKAN BOIKOT SECARA TOTALITAS, JANGAN SEBAGIAN BRAND SAJA".

Referensi:
STANDARDS OF CONDUCT FOR BUSINESS
https://www.unfe.org/standards/

L'Oréal is proud to support the LGBTI community
https://www.loreal.com/media/news/2019/july/world-pride

ELC's Advocacy Shines During Pride Month
https://www.elcompanies.com/en/news-and-media/newsroom/company-features/2019/elc-advocacy-shines-during-pride-month

LVMH strengthens its commitment to building an inclusive company culture by signing the UN standards of conduct for business, which fight against discrimination towards LGBTI people
https://www.lvmh.com/news-documents/news/lvmh-strengthens-its-commitment-to-building-an-inclusive-company-culture-by-signing-the-un-standards-of-conduct-for-business-which-fight-against-discrimination-towards-lgbti-people/

These Beauty Brands Are Supporting Pride In The Best Way Possible
https://www.refinery29.com/en-us/2017/06/158831/pride-beauty-brands-lgbt-support

Human rights/Labor practice - Together with our employees
https://www.kose.co.jp/company/en/sustainability/theme4/

Diversity and Inclusion
https://corp.shiseido.com/en/sustainability/labor/diversity.html

The Beauty of our PEOPLE
https://www.coty.com/in-the-news/press-release/coty-inc-announces-updated-sustainability-platform-beauty-lasts-includes

Show Your Pride By Supporting These 14 LGBTQ-Owned Beauty Brands
https://www.allure.com/story/lgbtq-queer-owned-beauty-brands

These 50+ Brands Are Celebrating Pride by Giving Back to the LGBT Community
https://www.newsweek.com/these-30-brands-are-celebrating-pride-giving-back-lgbt-community-1441707

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)