Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Foundation yang Bagus

Pernah dapat pertanyaan "Foundation yang bagus apa ya?" Atau pernah nanya hal serupa? 😅
Terus tiba-tiba ada yg jawab dengan berbagai gambar katalog dengan berbagai harga, bahkan iklan skincare ikutan muncul, kenapa yaa?

Akhirnya yg nanya mumet sendiri mau milih yg mana, dan gk jadi beli foundation malah beli cilok deh biar hati senang walaupun tak pakai foundation. Kenapa bisa seperti itu? Karena pertanyaannya tidak spesifik. Kriteria foundation yg bagus itu hanya satu, foundation yang sesuai dengan kondisi kulit, udah itu aja. Kalau sudah sesuai dengan kondisi kulitnya, pasti hasil aplikasi foundation jadi lebih awet, halus dan cantik.

Ketika pertanyannya menjadi "Foundation apa yaa yg paling bagus?" Maka jawabannya akan selalu berubah tergantung kapan pertanyaan itu dipertanyakan. Perlu banget dipahami bahwa foundation itu semakin hari makin banyak brand yg bermunculan dan bagus-bagus dan harganya pun beda-beda. Tentunya ada kualitas dibalik harga foundation yg fantastis.

Coba perhatikan gambar dibawah, itu harga kisaran per 2018 lho, jadi kalau nanya foundation apa yg bagus, akan lebih bijak jika juga menyertakan budget yg dimiliki. Kalau anak sekolahan dengan uang jajan bulanan tak seberapa, dikasih rekomendasi Clé de Peau harga 3jt, apa gk nangis kejer-kejer tuh bacanya. Salah siapa??

Jadi, kalau nanya atau minta rekomendasi foundation yang "bagus" lebih baik disertai dengan keterangan berikut ini agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Hal yang disertakan dalam pertanyaan:
- Jenis kulit: kering/berminyak
- Warna kulit: kuning langsat/sawo matang (persepsi warna setiap orang bisa aja beda)
- Tekstur kulit: berkerut, berpori, acne prone
- Usia
- Penggunaan: kerja, sekolah, manten
- Hasil yg diharapkan: full cover, matte, glowing, satin
- Budget: dibawah 100rb, maksimal 500rb

Belum paham dengan kondisi kulitnya sendiri? Waduh ini bahaya, bisa jadi sasaran empuk pengejar omset jualan. Belajar lagi yaa, banyak-banyak baca, bukan kebanyakan bertanya (kecuali bertanya pada diri sendiri dan cari jawabannya sendiri). Pengetahuan itu luas, gak ada batasnya, dan itu sudah tertulis dimana-mana, serta bisa diakses dari mana saja.

Note:
- Harga dibulatkan biar angkanya kece
- La Mer Foundation update harga per Juli 2018 adalah 2.100.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)