Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Sunscreen Matte? Innisfree Daily UV Protection Cream: No Sebum

Aku punya rekomendasi sunscreen bagi yg kulitnya berminyak dan mencari sunscreen yg "matte".

Aku baru sekitar 2 bulan ini jd pengguna sunscreen secara aktif, karena umumnya sunscreen yg ku pakai hasilnya bikin wajah makin nerminyak (and I hate it). Jadi itulah alasan mengapa aku males pakai sunscreen *pada awalnya.

Innisfree Daily UV Protection Cream: No Sebum

Setelah dapat rekomendasi dari teman, aku coba deh sunscreen yg ini. Overall aku suka dgn sunscreen ini. Hasilnya memang matte, bahkan cukup pakai ini sebagai base makeup, hasilnya tetap matte. Nampaknya produk apapun dr Innisfree klo serinya no sebum memang menjanjikan matte yg haqyqy.

Saking matte nya, sunscreen ini bahkan bisa memperjelas tampilan pori-pori wajah (kalau kondisi kulit sedang kering atau dehidrasi). Sangat disarankan digunakan setelah moisturizer. Kadang aku pakai face oil sedikit sebelum pakai sunscreen ini utk mengurangi efek overly dry dipermukaan kulit.

Innisfree Daily UV Protection Cream: No Sebum

Catatan penting utk sunscreen ini adalah, sunscreen ini jenisnya physical. Jadi sunscreen ini meninggalkan jejak "putih" di permukaan kulit. Pertama dioles memang kelihatan putih banget, tapi kalau sudah meresap warnanya jd lebih "natural". Beberapa org ada yg gk suka efek white cast ini. Kalau di tone kulit aku jatuhnya seperti pakai tone up cream dan sedikit menyamarkan bekas jerawat. Klo dari jauh wajah nampak rada mulus dan cerah gtu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)