Jerawat: Penyebab dan Pencegahan

Gambar
Berikut beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang jerawat: 1. Jerawat secara sederhana adalah penyumbatan pori-pori (oleh debu, makeup, kotoran, atau kulit mati), sehingga minyak menumpuk dalam pori-pori lalu membengkak, infeksi bakteri juga bisa memperparah situasi itu, lalu berlanjut dgn reaksi antibodi dan bernanah. 2. Jerawat itu normal bagi remaja, karena kelenjar minyak di kulitnya baru saja aktif pd masa puber. Lewat masa puber, jerawat akan berhenti tumbuh. 3. Ada yg namanya jerawat dewasa/rosacea. Walau sudah lewat masa puber, kulit tetep memproduksi jerawat. Ini juga wajar terjadi di Indonesia, udah bawaan gen. Jadi jerawatnya bisa diatasi, tapi gk bisa disembuhkan. 4. Jaga kelembapan kulit. Kulit yg lembap, kadar minyaknya normal dan cukup. Kulit yg dehidrasi akan memproduksi minyak lebih banyak utk mengganti kelembapan yg hilang, tp minyak yg diproduksi ini menjadi pemicu jerawat tumbuh. So, hydrated skin = no acne. Pelembap = wajib. 5. Pada wanita, perubahan hormon sela

Estee Lauder Rosy Nudes Pure Color Love Eyeshadow Palette Review

Hai, sudah lama nih gak update lagi blognya.

Kali ini aku datang membawa sesuatu yang baru, fresh from oven: Estee Lauder Pure Color Love Rosy Nudes Eyeshadow Palette. Penampakannya bisa dilihat di foto berikut:

Estee Lauder Pure Color Love Rosy Nudes Eyeshadow Palette
Estee Lauder Pure Color Love Rosy Nudes Eyeshadow Palette

Tanpa berbasa-basi, mari simak reviewnya berikut ini.

1. Packaging
For the first time in forever aku melihat palet Estee Lauder dikemas menggunakan karton cardboard. Tapi tenang aja, tetep kelihatan mahal kok.

Walaupun terbuat dari cardboard, tapi palet ini tetap terasa berat dan kokoh. Seperti palet highlighter Anastasia Beverly Hills lah, potongannya cardboardnya juga rapi. Untuk harganya yang 700.n, dengan tampilan begitu, masih terlihat worth.
Kemasannya berwarna gold berkilau dengan tulisan Rosy Nudes berwarna dusty pink di permukaannya. Dicetak emboss yaa, kali aja someday ada kawenya, bisa dibedain dari situ.
Palet ini ada cerminnya, di cermin ada tertuliskan Estee Lauder dan simbol lope-lope sebagai ornamen. oiy, ternyata bagian badan casing eyeshadow ini berlapiskan material plastik. Jadi tetap terlihat elegan dan kokoh (ceki foto atas lagi).

2. Warna dan Formula
Eyeshadow ini terdiri dari 8 warna dengan tone gold-copper, dimana terdapat 6 warna pearl (shimmer) dan 2 warna matte. Formula shimmer halus dan mudal ditempelkan di kelopak mata. No fallout, karena formulanya agak buttery gitu dan sudah menempel sempurna tanpa bantuan eyeshadow base. Untuk warna mattenya tidak benar-benar pigmented dalam sekali olesan (di tangan),  warna-warna ini jenis eyeshadow yang buildable dan tipe eyeshadow smoky natural. Warna coklatnya kelihatan natural di kelopak mata dan warnanya lumayan opaque dalam sekali swatch (tekstur kulit tangan dan kelopak mata beda yaa, jangan menilai dr satu sisi aja).
Mari kita lihat swatch berikut.
 Estee Lauder Pure Color Love Rosy Nudes Eyeshadow Swatches
Estee Lauder Pure Color Love Rosy Nudes Eyeshadow Swatches
Beberapa warna shimmernya mengingatkanku dengan palet Inez varian Venice dan Ivan Gunawan varian Midnight, mungkin mereka bisa jadi alternatif dupes bagi palet mahal ini. Btw, shade di eyeshadow ini gak ada namanya, artinya warna-warna ini baru dan belum pernah ada di palet sebelumnya. 

Coba aku deskripsikan warna-warnanya menurut interpretasiku.
Pada baris atas dari kiri ke kanan: dusty pearl dengan pink undertone, dusty pink champagne, pink copper dan bronze dengan sentuhan tone pink.
Pada baris bawah dari kiri ke kanan: pale gold, gold mewah (HAHA), medium brown neutral undertone, smoky black.

3. Daya Tahan
Untuk daya tahan masih dalam proses pengujian, tadi aku pertama pakai pukul 11.45, udah kena air sekali, terus pas lagi nulis ini pukul 16.00 warnanya masih sama. Coba kita lihat pemakaian setelah 8 jam, apakah masih sevibrant di awal?

Nah, gimana? Tertarik mencoba?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream HN Hetty Nugrahati (Brand Investigation)

Review Penggunaan Gluta Frozen Genius Whitening dan Frozen Collagen 2in1 Whitening X10

Moreskin Clean & Glow Cream Booster (Investigation)